Kabur adalah obat!

Buat orang-orang pecinta sepi kaya saya, menyendiri pas lagi “penuh” adalah jalan ninja menjaga mental tetap sehat. Apaan sih penuh, emang gelas?!

 

Iya, saya percaya manusia itu ibarat gelas. Berisi, punya ruang, fragile, sekaligus tahan banting (kalo plastik, haha!). Penuh yang dimaksud juga beda-beda bentuknya. Ada yang penuh kalo bekerja non stop, ada yang penuh kalo liat sosial media terus, ada juga yang ngerasa penuh kalo sering ketemu banyak orang. Buat yang kategori terakhir, yuk kita tos 👋!

Biasanya kalo udah ngerasa gitu dan gak semangat menjalani hari, itu artinya saya sedang kehabisan bahan bakar, alias kehabisan energy. Eits, energi yang dimaksud beda, yah, sama energi setelah makan nasi padang dua porsi. Energinya tuh lebih ke semangat, mood, gitu-gitu deh. Nah kalo udah gini, biasanya kabur dari rutinitas dan banyak orang adalah healing. Bentuknya bisa macam-macam, bisa jalan-jalan, ke perpustakaan, main blog, bahkan sesimpel ke masjid itu udah bisa jadi healing, asalkan sendirian. Ngecharge.

Tapi, korona kak?

Iya, tidak bisa dipungkiri ini juga menghambat proses selfhealing. Akhirnya berusaha dengan cara lain dengan tetap di rumah tanpa bosan dan tetap “bisa kosong”. Bahkan setelah banyak pariwisata yang sudah mulai buka pun, hati ini tetap was-was.

Was-was korona, juga was-was duitnya abis.

Singkatnya, perjalanan ke Jogja pertengahan Oktober kemarin juga menyisakan was-was tadi. Udah lebih dari setengah tahun nih gak jalan-jalan membuat perasaan saya dagdigdug takut tertular virus di jalan. Di samping, porsi keuangan yang sudah diplot sedemikian rupa dan tidak ada anggaran jalan-jalan bulan ini, hmmm.. Tapi tapi berhubung ini gratis dan saudara sendiri yang ngajak, yaudah berangkat aja sambil banyakin berdoa semoga kesehatan dan keamanan (dompet) tetap terjaga, wkwkkw

Karena bareng rombongan, kiranya tak bisa selfhealing kabur sejenak. Rupanya bisaaaa! Alhamdulillah senangnya luar biasa. Nyolong waktu ketika baru sampai di pagi hari di Pantai Kukup, jalan sendiri tanpa sandal membiarkan telapak kaki menyentuh pasir dan membebaskan hidung menghirup sebanyak-banyaknya oksigen. AAAAAHHHHHH MASIH LEKAT INI DEBUR OMBAKNYA!!! Niatnya cuma sesimpel itu, ga punya foto juga gapapa. Bisa komunikasi sama diri sendiri dan alam adalah hal yang mahal waktu itu. Melihat perairan dari ketinggian, ah ini aku sekaliiii! Bonus ketemu pasangan yang tadinya satu rombongan dan minta tolong fotoin, meskipun miring, tetap bersyukur punya dokumentasi.

Satu hal di luar perkiraan ternyata di (semacam pulau kecil gitu) yang menjorok ke laut ada fotografer yang bisa motion kita di beberapa spot. Untung spotnya gak alay love-lovan gitu wakakka tapi tetep cantik kok. Yaudahlahya mayan kan dapet foto bagus dan proper sekalian bisa nyaksiin pemandangan yang ahh…luar biasa cakep. Setelah hapus-hapus dan milih foto, akhirnya saya keluar uang 25 ribu dengan 8 foto. Perfecto!

Yang saya ingin tekankan sebetulnya bukan di berburu foto dengan latar panoramanya sih, melainkan di aktifitasnya. Ada di tempat ketinggian gini sendirian dan ketemu orang baru adalah cara saya “kabur”. Semogaaa semoga bisa kabur lagi sendirian dalam waktu yang gak lama-lama banget ke depannya, wkwkkwk





iniloh yang tadi dimaksud miring-miring, :v

 

Kommentare