Baju lagi baju lagi

Omong-omong soal baju, aku dari dulu (sampe sekarang) masih sering heran, gimana sih caranya buat bisa pinter mix-match baju? Atau paling engga senada warna, deh. Hampir semua temen-temenku cocok-cocok aja gitu kalo pake baju, celana, kerudung, sepatu, ah semuanya deh.

Tapi, kok aku engga, ya?

/
lebih tepatnya, di mata orang lain.

Jadi, kemarin dari pagi aku memang sudah ada agenda sama adek buat keluar. Seperti biasa, aku pakai baju yang memang aku nyaman dan suka. Eh, sama yang paling mudah diambil dari lemari, ding, hehe.
Aku pakai kaos, outer warna denim, dan kerudungnya pashmina warna ijo. Celananya senada dengan si outer. Ohya, aku pakai jaket warna ungu dan sarung tangan warna merah, butuh pakai ini karena emang mau motoran ke luar kota.

Well aku nyaman-nyaman aja.. dan pede.
Untuk jaket dan sarung tangan ini aku  tau emang gak pas sih, ungu dan merah plus kerudungnya ijo. Tapi hey, siapa yang peduli? nanti pas sampe juga dilepas. 

Aku, yang tipikalnya engga pedulian, ketika pakai baju yang mungkin berpotensi untuk dilihat dan dibicarakan orang dalam hati, engga pernah mikir nanti akan dikomentari apa. Karena aku selalu menjunjung tinggi "KENYAMANAN".

Setelah pulang sama Dito, aku ketemu Ammar. Yes, he makes an effort to meet me, uwuw. Tahu apa yang dia katakan pas pertama liat aku?

"Kita pulang dulu, ya. Kamu ganti jaket yang warna biru sama kerudung abu-abu."

Heyyy heyyyy.... aku berpikir keras, kenapakah aku harus ganti kerudung dan jakeeett? apakah ada yang salah??

Seperti biasa, aku ngeles dengan segala alasan karena aku sangat sayang mengeluarkan kerudung dan jaket bersih dari dalam lemari hanya untuk dipakai beberapa jam saja.

"GAK AH MALES. BARU TAK CUCIII LOOOOO. "
"Kenapa, sih? (sambil lihat jaket). Gausah diliat laahhhh, merem ajaaa!"
"Kan nanti dilepas jaketnyaaahhhhh."

"Engga, bentar aja. Nabrak semua itulo warnanya." Jawabnya juga tak kalah keukeuhnya.

Sudah, kalo sudah begini aku langsung diam dan sedikit bete. Bukan apa-apa, itu jaket biru yang dimaksud Ammar emang beneran baru dicuci dan masuk lemari. Mana jaketnya tebel pula, malas kali lah aku harus cuci lagi kalo ini beneran ganti. Hedehhhh..
Tapi lagi-lagi aku tak bisa menolaknya, karena dia yang bawa motor dan beneran balik ke rumah lagi (hanya demi ganti jaket -_-).

-setelah di rumah dan ganti jaket dan kerudung-

"Nah, gitu kan bagus. Engga tabrakan lagi," Dia bilang sambil nyengir.
Aku: "--__--"

Kalo diperhatiin betul, setelah ganti emang jadi lebih nyambung, sih, hahahhaha. Warnanya jadi engga warna-warni banget dan lebih enak dipandang. Tapi ya tetep aja, buatku, gonta-ganti begini super melelahkan. Toh, cuma mau jalan-jalan motoran dan makan, jadi bagiku ya yang penting nyaman.
 
Peristiwa kayak gitu bukan sekali duakali terjadi. Yang paling sering komentar mostly emang orang terdekat, kalo engga Ammar ya Santik, dan mereka gak segan-segan buat nyuruh ganti baju saat itu juga. Ada saat aku nurut, ada juga saat aku ngeyel kayak tadi karena alasan yang logis, misal hanya ketemu si ini, atau engga harus rapi banget kok, dll.

Di balik semua pertentangan itu, aku sadar kok kalau kemampuanku dalam berpakaian memang sedikit berbeda dengan kebanyakan orang, atau kecuekanku yang emang tinggi? ah entahlah. Selama ini aku juga belajar buat memperbaiki itu. Sering mengamati cara berpakaian orang, padu padan warnanya, sering lihat outfit selebgram, sampe beli baju pun dipikirkan sangat matang supaya engga salah nanti mix match nya. Ribet banget ya urusan perbajuan ini? Heran, kenapa orang-orang ga pusing yah mikir mau pake baju apa besok? 😟 Sedangkan aku males banget buat mikir ginian. Malah sempat berpikir buat cuma punya baju satu warna aja, biar ga pusing soal warnanya.

Kalo diinget juga ngakak. Separah itu, ya, aku? hahahhaha. Tapiiiii hikmahnya adalah PR banget buat aku, untuk jadi lebih peduli dan engga asal nyaman aja, melainkan memahami kondisi penglihatan mereka yang akan ketemu aku nantinya, supaya mereka engga membatin dalam hati. Plis plis dong kalo kalian ada saran buat aku, bilang yaa dan jangan disimpen sendiri tapi bilangin kalo emang aku sering nabrak gini kalo pake baju, hahahhaha.

PS: Engga ada fotonya, karena udah males duluan sama Ammar dan membayangkan tumpukan baju kotor esok hari, wakakakkak

Kommentare