Menanam sekali, memanen seumur hidup

Kata-kata itu familiar sekali terdengar sejak aku mengenal Kebun Kumara. Buat aku yang cukup labil semangatnya buat menanam ini sangat terbantu sejak follow dia di Instagram. Namanya juga manusia yah, ada masa semangat menggebu-gebu ada juga masa di mana magerrrr mulu mau beranjak. And it is totally ok..

I’ve been there untuk punya pengalaman menanam sekali dan panen berkali-kali itu sesuatu banget rasanya. Gak terkira! Yah meskipun belom semua (jenis tanaman), tapi at least I tried.. baru bayam merah sih, hehe. Let’s make it real for another plants!

Same thing, tadi pagi nemu batang keji beling yang hampir patah dan udah mengering daunnya tapi banyak banget buahnya. Duh kok sayang, ya. Bijinya mirip tai kambing, hahahah jadi mau cobain rasanya kok geli. Terus ga jauh dari pohonnya ada satu tumbuhan kecil kok kalo diliat-liat mirip keji beling juga yah?

Untuk memperpanjang masa hidup si batang yang hampir putus tadi aku berniat regrow-in dia. Biji-bijinya aku sebar di tanah dan kemudian batangnya aku tancepin juga agak dalem. So, what happen on the new one? Aku pindah tanam di tempat yang sekiranya aman dari terjangan ayam ayah. Sebetulnya engga niat melakukan ini, karena selama ini aku ga pernah coba rebus daun si keji beling ini meskipun aku tahu khasiatnya sangat banyak. Yuk coba kita gugling dulu.. Manfaat tumbuhan keji beling

Kadang, yang niat ditanam itu engga hidup. Tapi yang ngasal malah yang tumbuh subur. Hmm nagic sekali yah, nature magic hehehe. Let’s see in next days, next nya, next nya lagi…. hihihi


mirip eek embek kan? hihi
mirip eek embek kan? hihi


Kommentare