KOPIBOKAP = Kopinya Bokap?




Saya emang suka sama kopi dan kerabatnyanya, katakanlah cappuccino, moccacino, dan latte-lattean. Tapi kalau minum kopi yang khas belakangan ini-yang harganya sampe puluhan ribu segelasnya-belom pernah deh. Wajar sih minum sesekali tapi bukan karena tren, murni karena haus dan emang pengen aja, hihi.

Di tambah lagi sekarang gak lagi domisili di kota besar jadinya minum gitu-gituan jaraaaang banget. Etapiii pas belakangan ini sempet kepo sih sama pergerakan kekopian ini di Mojokerto. Gak nyangka loh cukup pesat juga kota kecil ini kalo soal tren-tren foodie gini. Kalau brand besar kaya McD, Pizza Hut, dll buka cabang di Mojokerto sih gak asing, ya, cuman kalo brand snack kekinian kaya janji jiwa, kopi mantan, aduh apalah banyak banget brand kopi yang pake nama soal hati-perasaan gitu, kok saya rada sangsi ya. Sejauh ini sih belom ada, cumaaa ada satu kedai kopi yang mayan bikin saya kepo beberapa minggu ini. 

Namanya kopibokap, kedainya sih gak terlalu besar (eh tapi emang rata-rata kedai kopi kekinian emang ga gede juga sih) dan jadi satu sama toko roti “Butterfla”. Tiap pagi saya lewati dan selalu nengok ke kedai ini. Gatau yah seneng aja gitu ngelihatnya, hehe. Dari luar tampilannya serba putih, minimalis gitu. Ada jendela untuk order, dan ada gambar bapak-bapak di bagian atasnya. YAIYALAAA namanya kopi bokap hedeee… pluss kursi tinggi ala-ala café kebanyakan. Yang paling bikin saya penasaran adalah promonya 10.000 dapet roti, loh. Yaa murcee makanya kepoo hhahha.

Daripada mendem kepo lama-lama akhirnya saya dateng nyobain kopinya. Sempet masuk juga di toko rotinya, cuma biasa aja sih, hehe. Menunya ada banyak, sempet kaget sih, saya kira masih sedikit karena memang baru sebulan berjalan. Saya nyobain kopi susu plus free roti fla stroberi, murce 10.000 ajaaa. Tapi di takeaway, diminum di kantor biar good mood heheh. Rasanya enak, standart sih dengan harga segitu menurut saya udah enak heheh. Karena kalo dijelasin enaknya gimana, ya ga ngerti juga pokoknya rasa kopi campur susu gitu deh hahahhaha. Rotinya juga standart, empuk tapi gak yang empuk bwanget. Dicelupin ke kopi susunya enak gilaaa huaaa jadi pengen lagiiii… Ohya, abis itu iseng-iseng nyoba aplod di story pake ngetag ignya kopibokap biar kaya anak-anak muda kekinian hahha. Hal sesimpel ini ternyata bisa bikin seneng loh.

Kalo dilihat dari lokasinya cukup strategis bener-bener di pinggir jalan. Cumaaa karena jalan searah dan tempatnya kecil, jadinya agak ribet kalo mau puter balik karena kebablasen misalnya. Selain itu ini tempatnya bener-bener pas di depan jalan, jadi gaada tempat parkirnya. Terus kalo mau nongkrong, tempat duduknya lumayan banyak sih, cumaa mepet banget sama rumah (iya, lokasinya jadi satu sama rumah si pemiliknya). Mbak baristanya ramah banget, saya sempet ngobrol-ngobrol juga. 

Next time mau coba yg susu ah, hmm Regal Milk kebayangnya enak banget sih, hehe.



















Kommentare