Kosongkan baterai, recharge sampai penuh.



Iyap, tubuh manusia itu ibarat baterai yang punya limit daya. Bedanya, tubuh manusia punya daya yang berbeda-beda. Ada yang sekali charge dayanya lama gak habis-habis, ada juga yang harus sering-sering direcharge.

Saya sendiri rupanya masuk di golongan ke dua. Alias gampang capek, stress, akhirnya bosen sama rutinitas. Pengennya recharge muluukk hahaha. Jadi, gimana tuh rechargenya? Kalo untuk skala sedang sih biasanya me time aja cukup. Tidur seharian, maskeran, sambil dengerin musik. Yang jelas dalam seminggu harus ada jeda sehari untuk bener-bener gak ke mana-mana dan gak ketemu siapa-siapa. Terus kalo skalanya meningkat, harus gimana dong? Hooo ya liburan dong. Harus. Hehe.

And then we finally did it! Setelah ngeluh (gak ngitung deh berapa puluh kali ngeluhnya) ke Ammar, sebetulnya kita berdua saling ngeluh sih akhirnya berangkat juga deh rehat dan recharge diri. Thanks juga buat Rama dan Ani, kayanya kalo kalian gak ke sini, kami ga jadi-jadi berangkat liburannya, hehe.

Nah, momennya pas banget sama diri ini yang rasanya udah full-penuh-sesek banget. Seakan-akan dalam tubuh ini ada benang kusut yang udah ga bisa diurai lagi, mesti dibuang dan beli baru. So does Ammar. Empat bulan terakhir adalah waktu yang mayan menguras energi dan emosi. Ibarat kuda nih, tubuh dipaksa lariii terus nonstop tanpa istirahat. Terus saya mikir, pantesan saya sering pusing, sering gak fokus, sering tiba-tiba pengen nangis, dikasih tambahan juga sama Ammar gara-gara stress mikirin murid dan kurang tidur. Lengkap sudah. 

Kemudian ngecamp lah kami 2 malem, ternyata it works loo!
Seperti judul, saya bener-bener ngosongin segala energi negatif dalam diri. Matiin hape, buang pikiran jauh-jauh tentang segala hal yang bikin gak seneng. Bernafas sebebas-bebasnya, teetawa selepas-lepasnya. Dan ketika itu, saya amazed sendiri bisa gak peduli tentang persepsi orang lain terhadap saya. Saya cuma peduli tentang diri saya sendiri yang sudah meronta-ronta ingin diberikan jeda. Finally, kita semua bener-bener nikmatin waktu, saya rasa Ani sama Rama pun demikian.
Pas pulang baru sadar kalau gak ada foto bareng sama sekali, haha. But then, I’m so happpiiiii. Diri ini bisa ada di batas netral dan recharge sampai penuh. Bonusnya, deep talk plus sesi curhat with Ammar tanpa limit waktu.










And so now, I’m full of battery!

Kommentare