sampai sejauh ini..



Belakangan aku semangat sekali buat mendecluttering benda-benda di sekitar. Buku, baju, dan yang gak ketinggalan adalah segala sesuatu yang ada di dalam gawai, mau itu foto, dokumen, video atau berkas-berkas lain. Kemudian tidak sengaja nemu foto-foto yang tidak berfolder. Pakai almamater, baju putih hitam, foto barengan temen dan dosen, ah pokoknya suasana formal gitu deh. Guess what I’m doing?


Y U D I S I U M.

Di waktu tersebut rasanya aku banyak diamnya ketimbang haha hihi sama temen-temen. Bahagia sih, tapi kok ada semburat sedihnya, ya. Lega memang, tapi kok ada mellow-mellownya, ya. Kalo diibaratkan garis panjang nih yang ujungnya ada rasa bahagia dan rasa sedih di ujung lainnya, rasaku ada di tengah-tengahnya. Bisa dibilang sedikit kaget, gak percaya, dan belum siap.

“udah lulus ya,”

“udah sampe di ujung ya ini”

“trus abis ini apa nih?”

“udah selesai, ya,”

“siap-siap say good bye ke anak-anak”

Gituuuu terus yang muncul di kepala. Sampai ketika namaku dipanggil, aku mantap melangkah ke depan, menyalami Pak Kaprodi dan Bu Dekan, tersenyum sumringah, sampai kembali lagi duduk di tempat semula. “Selamat ya, sukses ke depannya!” Kata Pak Yunan, who is Bapak Kaprodi sekaligus Dosen Pembimbing Skripsiku. Waktu jalan menuju beliau, proses jatuh bangun ngerjain skripsi seperti muter ulang di depan mata. Haru rasanya semua itu bisa terlewati dan bisa sampai di titik ini.
Bahagia kala itu sekaligus bertanya pada diri sendiri. Apa nih yang dicari abis kelar kuliah, apa lagi nih yang dikejar, mau ngapain nih abis gini, udah bisa nyumbang apa nih buat lingkungan sekitar.
But at that point I also say this loudly: “Whatever I’ll be and Wherever I’ll go, I promise I’ll be useful for others. Okay world, let’s see!
Dari kiri: aku, Arinda, Zaza

ini kami foto sama petinggi :))


Dari kiri: Zaza, Adel, aku


Dari kiri: Ilham, Ammar, Iim, Bagas

Kommentare