Memaknai Sebuah Pertemuan




Pertemuan bagi diriku sekarang ini bukanlah hanya sekadar perjumpaan yang haha hihi lalu selesai. Pertemuan bagiku lebih cenderung pada momen serta refleksi diri.

Sore kemarin akhirnya aku bertemu dengan 3 orang kawan lama. Sejujurnya memang pertemuan ini tidak akan terlaksana kalau Tasya tidak bilang jika dia akan pindah. Yah itulah, kadang memang pertemuan dan perpisahan harus datang bersamaan. 

Aku melihat ketiga orang ini adalah orang yang berbeda jika di banding dengan waktu kita bertemu 4 tahun yang lalu. Dari mereka pulalah aku melihat diriku menjelma menjadi pribadi yang telah jauh berbeda. Inilah yang kunamakan refleksi diri. Bersama mereka sore kemarin, aku banyak berpikir tentang: how am i in the future?

Namun dari sekian perubahan yang ada, sejatinya kita tetap sama. Wajah-wajah asli kita tetap ada, dan semoga tak pernah hilang. Mendengar cerita mereka bertiga yang kutemui, atau tentang mereka-mereka lain di luar sana, membuatku lebih melecut semangat lagi. Membuatku sadar bahwa kemana kaki ini akan melangkah, akulah yang menentukan.

Kommentare